5 Langkah memotret interior penginapan kamar hotel

Bagi anda yang memiliki bisnis penginapan, hotel, villa, bungalow, yang menjadi perhatian pertama kali ada foto kamar, karena kamar yang memiliki konfigurasi, baik view, furniture, interior design dan penataan aksesoris akan mempengaruhi para travelers untuk membooking kamar yang anda jual. kali ini saya akan memberikan beberapa langkah agar hasil foto anda menjadi lebih baik.

Dalam foto interior dalam artikel kali ini, saya asumsikan anda sudah memiliki beberapa equpment dasar sebagai berikut

  • Kamera (DSLR/Mirorless/MFT)
  • Tripod
  • Lighting
  • Laptop
  • Editing software

Dalam memotret intrior diperlukan seni melihat angle atau sudut pandang yang menarik tanpa mengurangi value atau selling point dari interior tersebut. kita akan langsung bahas dengan 5 langkah memotret interior penginapan kamar hotel.

1. Pencahayaan

Dalam memotret interior, cahaya merupakan hal yang paling krusial, karena akan mempengaruhi suasana dalam interior tersebut, dan resources cahaya yang paling baik adalah cahaya natural, tugas anda hanya mencari kapan pencahayaan terbaik bagi interior ruangan tersebut apakah pagi/siang/sore. Dalam dunia photographer profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal terletak pada persiapannya dan perencanaanya, jadi pastikan anda mengetahui kapan cahaya terbaik, apabila dalam kondisi tersebut minim cahaya maka anda dapat menggunakan artificial lighting untuk membantu pencahayaan.

2. Penataan

Proses penataan
 Anda dapat mengatur/menata komposisi pada interior yang akan anda foto agar komposisi pada kamera menjadi lebih menarik

3. Angle/Sudut Pengambilan Gambar

Cobalah mengambil beberapa angle yang berbeda dalam satu ruangan, karena apa yang kita lihat dan apa yang karmera lihat akan sangat berbeda.

4. Styling

Dalam pengambilan foto interior tidak bisa kita mengambil foto apa adanya, karena tujuannya adalah menjual suasana, untuk menghidupkan suasana maka diperlukan styling bisa saja dengan menambahkan vas, pada meja buah, atau majalah agar sedikit lebih hidup.

5. Editing 

Setelah selesai foto maka diperlukan editing untuk mengoptimalkan gambar tersebut, seperti memperbaiki distorsi, croping, atau menaikkan saturasi warna.


semoga artikel memotret interior penginapan kamar hotel ini dapat memberikan manfaat buat anda semuanya. 

cheerss..